Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 31 Oktober 2010

GUNUNG LAWU (3.265m)
 
      Gunung Lawu terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Puncak tertinggi gunung Lawu (Puncak Argo Dumilah) berada pada ketingggian 3.265 m dpl. Kompleks Gunung Lawu ini memiliki luas 400 KM2 dengan Kawah Candradimuka yang masih sering mengeluarkan uap air panas dan bau belerang. Terdapat dua buah Kawah tua di dekat  puncak Gunung Lawu yakni Kawah Telaga Kuning and Kawah Telaga Lembung Selayur. 
      Banyak sekali tempat-tempat yang dikeramatkan oleh masyarakat sehingga tidak hanya anak muda, tetapi banyak orang tua yang mendaki gunung Lawu untuk berjiarah. Masyarakat Jawa percaya bahwa puncak gunung Lawu dahulunya adalah merupakan kerajaan yang pertama kali di pulau Jawa. Gunung Lawu ini sangat berarti bagi Masyarakat Jawa terutama mereka yang masih percaya dengan Dunia Gaib. Pernah suatu ketika tempat-tempat keramat di Gunung Lawu ini diobrak-abrik oleh orang-orang yang tidak menyukainya, namun mereka mengalami celaka bahkan mati mengenaskan. Untuk itu bagi para pendaki yang tidak percaya dengan tempat-tempat keramat di gunung Lawu, harap tetap menghargai kepercayaan masyarakat setempat, agar terhindar dari malapetaka.
       Terdapat banyak tempat wisata disekitar gunung Lawu seperti Telaga Sarangan, Air Terjun Grojogan Sewu, Tawangmanu, Candi Sukuh, Sangiran, Kraton Solo. 

1 komentar:

Suplemen organik cair mengatakan...

mantap gan info nya
dan sangat menarik sekali
ditunggu update nya

Posting Komentar

Demi kemajuan blog ini kami tunggu saran,komentar,dan kritik anda !!! Untuk non pengguna blog/mail,kami sarankan link tulisan " Beri komentar sebagai : " langsung pakai Name/URL (kalau bisa jangan ANONIM,jadi harus lengkap nama&angkatan,agar lebih mudah menyampaikan PESAN & Kesan pada teman2 lain,,untuk pengisian URL tidak perlu diisi jika belum punya BLOG).
TERIMA KASIH..,,SALAM DIRGANTARA!!!